Jumat, Oktober 25, 2013

Dodi Sapriyanto



Dodi Sapriyanto adalah salah satu pesilat yang dikirim oleh Pengkot PERISAI DIRI Pekanbaru untuk mengikuti kejuaraan antar pelajar Jateng DIY yang dilaksanakan di Solo pada tanggal 28 – 30 Juni  2012. Kejuaraan ini sangat bergensi dimana para pesilat adalah utusan dari masing-masing daerah tersebut. Perlu diketahui Jogya adalah daerah yang sering menelorkan pesilat level dunia baik di PERISAI DIRI sendiri ataupun di IPSI.  Sebut saja Mbak Herina, Mas Joko Widodo dll. Tujuan mengikuti kejuaraan ini adalah untuk mengevaluasi diri seberapa jauh apabila dibandingkan dengan rekan – rekan di Jateng DIY. Selain untuk evaluasi juga untuk menambah pengalaman tanding saudara Dodi Sapriyanto. Maklum pertandingan di Pekanbaru sangat sedikit apabila dibandingkan dengan daerah lain apalagi dibandingkan dengan Jateng dan Daerah Istimewa Jogyakarta.  
Dodi Sapriyanto adalah remaja yang sangat sederhana. Bahkan naik pesawat baru pertama kali ketika kegikuti kejuaraan di Solo ini. Naik pesawat rasanya sangat senang sekali Mas, pesawat yang pertama saya naiki adalah Lion Air “kata Dodi” . Namun dalam kesederhanaannya Dodi mempunyai jiwa semangat berlatih silat yang tinggi. Hingga akhirnya di Solo dapat lolos ke semi final. Lolos ke semi final adalah salah satu prestasi yang baik mengingat latar belakang Dodi yang jauh dari pengalaman dan baru dua kali mengikuti kejuaraan. Kejuaraan pertama kali yang diikuti adalah One Day Competition 2011 yang diselenggarakan oleh Pengkot PERISAI DIRI Pekanbaru.
Saya sangat senang dengan silat PERISAI DIRI ini karena membuat saya banyak teman, lebih mandiri, dan lebih percaya diri. Demikian kata Dodi ketika ngobrol dengan penulis. Dodi mempunyai hobbi sampingan mengotak-atik sepeda motor (otomotif). Sudah beberapa motor yang dibongkar mesinnya oleh Dodi. Anak dari pasangan Bapak Alm. Iqbal dan Ibu Aminah  ini selalu menyempatkan diri latihan setelah pulang bekerja, lima menit paling tidak saya pakai set up maupun push up Mas Kata Dodi.
Remaja yang mempunyai motto: Jangan pernah merasa puas dengan prestasi yang Anda dapat sekarang. Dalam hal silat menyukai teknik/jurus Harimau, karena Harimau itu mempunyai cirikas tegas, lugas, cepat, lincah serta mempunyai cakaran yang sangat mematikan. Jadi Harimau itu melambangkan kekuatan dan kelenturan yang luar biasa. Bahkan Harimau dapat lari mengejar musuhnya sangat cepat, secepat kilat. Harimau juga dapat membunuh (menerkam) mangsanya dengan kekuatan kukunya yang tajam hanya sekali putar. 
Dodi ingin sekali ikut kejuaran di PDIC Bali 2014 yang akan datang. Bahkan mentargetkan dapat juara. Maka selain jadwal kusus latihan yaitu hari Selasa dan Jumat, Dodi menambah sendiri latihannya dirumah.  Silat adalah bagian kehidupan Dodi, sebagai penyeimbang kesenangan hati. Doa dan usaha selalu dilakukan untuk mencapai cita-citanya, amin

Selamat berlatih,

Penulis, Bima.

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini