Senin, Februari 22, 2010

Seleksi PD Riau 2010

Seleksi Perisai Diri Riau yang sangat antusias untuk menghadapi Perisai Diri International Championship di Jakarta 17 Juli 2010.

Hari Minggu adalah hari menyenangkan bagi anggota PD diseluruh Riau dimana pada hari Minggu ini, tanggal 21 Februari 2010 adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh para pesilat untuk menampilkan kemampuannya yang sudah diasah dalam latihan beberapa waktu sebelumnya (kusus Pekanbaru sudah dua (2) bulan.
Seleksi yang rencananya (dalam undangan) dimulai jam 08.00 ternyata molor hingga jam 09.30. Karena menunggu salah satu kontingen yang masih dalam perjalanan (terjebak macet).
Acara dimulai dengan memperkenalkan senior kepada adik-adik pesilat dan undangan, kemudian sambutan ketua Pengda. Acara dimulai dengan hening dan hormat bunga sepasang yang dipimpin oleh Mas Wibowo dari Pekanbaru. Kemudian Mas Wibowo (MK), Mas Ariyanto (M), Mas Suwarjo (M), Mas Taufik (M), Mas. Aryo Akbar (BM), Mas. M. Suhadi (BM), Mas Doni dan beberapa senior yang lainnya menyatukan persepsi dalam teknis pelaksanaan, dalam seleksi ini dipertandingkan dan dilombakan sbb :
1. Laga/Fight Sport
2. Serang Hindar
3. Senam teknik kombinasi
4. Senam teknik Asli
5. Senam teknik senjata wajib
6. Senam teknik senjata bebas
Peserta yang mengikuti seleksi ini adalah dari beberapa cabang Perisai diri yang ada di Riau diantaranya adalah:
1. Pekanbaru.
2. Bengkalis
3. Kuansing
4. Kampar
5. Siak Sri Indrapura
6. Rokan Hilir
7. Dumai (tidak mengirimkan pesilatnya)
8. Rohul (tidak mengirimkan pesilatnya)
9. Inhu (tidak mengirimkan pesilatnya)
Dalam seleksi diambil dua pesilat untuk dipersiapkan menuju Perisai diri International Championship di Jakarta.
Pekanbaru sebagai kota propinsi yang mengikuti beberapa nomor pertandingan nampaknya masih harus diperhitungkan oleh kabupaten/kodya lain. Untuk nomor laga/Figth Sport masih merajai, nomor ini disusul kemudian oleh Kabupaten Kuansing yang dilatih oleh sdr. Doni.

Untuk nomor Serang Hindar kabupaten Bengkalis menurunkan pesilatnya lengkap di nomor ini. Senam beregu antara Pekanbaru dan Bengkalis saling bersaing ketat, baik dikelompok putra maupun putri.

Seleksi berakhir jam 16.00 ditutup Mas. Wibowo dengan membacakan hasil seleksi di masing-masing nomor yang diseleksi. Beberapa kalimat yang disampaikan Mas WIBOWO sebagai berikut …
“Assalamualaikum Wr Wb yang saya hormati teman-teman dari kabupaten dan adik-adik pesilat yang saya banggakan kita bersyukur bahwa hari ini telah menyelesaikan kegiatan seleksi anggota PD Riau yang dipersiapkan untuk kejuaraan “ PERISAI DIRI INTERNATIONAL CHAMPIONSHIP di Jakarta 17 Juli 2010 yang akan datang, maka dari itu saya minta adik adik meningkatkan frekuensi latihannya, hanya dengan LATIHAN, LATIHAN DAN LATIHAN maka PRESTASI akan MENINGKAT !. Untuk itu ikuti semua petunjuk pelatih agar peningkatan bisa signifikan. Apabila anda punya prestasi maka anda akan punya reputasi. Reputasi yang besar akan hidup sepanjang jaman, selain itu pemerintah Riau juga sudah memperhatikan di bidang olahraga kususnya Silat, Misalnya untuk juara PON di Kaltim pemerintah Propinsi Riau memberikan sagu hati Rp 150 juta. silahkan baca di website : http://pdpku.blogspot.com/ untuk lebih jelasnya. Selanjutnya saya mewakili teman-teman Pekanbaru mengucapkan selamat jalan semoga sampai dirumah dengan selamat, dan bila ada sumur diladang dapatlah kita menumpang mandi, apabila ada umur panjang dapatlah kita berjumpa lagi, amin “
Kemudian hening penutup dipimpin oleh Mas Wibowo (BOWO) dan acara ditutup dengan berjabat tangan seluruh anggota PD seluruh Riau.

Selamat berjuang …
Selamat berlatih …
Semoga sukses dan bahagia adanya …, amin, amin, amin.

By. Ren's

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini